Jasa SEO Yogyakarta

jasa seo jogja
Alhamdulillah seperti biasa gan, ane kalau pagi-pagi menyempatkan untuk menulis artikel agar bisa memberikan manfaat buat agan sekalian. Seperti judul yang ane bikin "Jasa SEO Jogja", suatu pembahasan yang booming, ngga ada habisnya. Bagaimana tidak?! Orang punya website pasti ingin nangkring dihalaman 1 google, ini wajar dan bukanlah hal yang mustahil namun bukan pula perkara yang mudah.

Apa siy itu SEO? SEO adalah sebuah singkatan dari search engine optimization, singkatnya adalah bagaimana mengoptimalkan website kita, agar berada diposisi atau peringkat atau rating terbaik dihalaman mesin pencaharian online, seperti google, yahoo, bing atau yang semisalnya, pada pencarian keyword atau kata kunci tertentu.

Banyak unsur yang mempengaruhi website kita dalam hal peringkat di google, diantara yang perlu kita perhatikan, ane berikan 3 faktor penting dalam SEO:

1. Keyword alias kata kunci

Adalah keliru ketika ada orang yang menyamakan tarif jasa SEO untuk semua keyword, padahal tingkat persaingan kata kunci berbeda satu dengan yang lainnya. Belum lagi kita akan melawan website yang sudah senior, berpuluh-puluh tahun sementara website kita sendiri, masih seumur jagung. Jadi yang ane tekankan bahwa kita harus rasional, melihat persaingan kata kunci.

Kesimpulannya adalah kita harus membuat penelitian keyword yang menjadi target kita, sebesar apakah peluang realistis untuk nangkring dihalaman pertama.

2. Teknik SEO Internal maupun eksternal

Nah kalau sudah masuk pembahasan point ketiga ini, maka sudah berbicara jurus. Masing-masing programmer punya jurus yang berbeda satu dengan lainnya. Namun ane buka aja jurus yang mujarab, yang semoga bermanfaat buat agan:
A. Internal
Teknik SEO Internal adalah suatu teknik pengoptimalan kata kunci didalam website kita itu sendiri, kecepatan loading harus sangat diperhatikan, bayangkan saja, kalau orang buka website halaman depannya saja sudah lelet alias lemot/lambat atau apalah, "alamat" website kita bakal ditinggalkan, bye bye,, haha.. Banyak situs yang memberikan layangan mengukur kecepatan web (The Web Faster tools), silahkan disearching sendiri yah..

B. Eksternal
Teknik SEO Eksternal adalah teknik pengoptimalan kata kunci, dengan memanfaatkan "backlink", artinya apa? Kita memperkenalkan website kita kewebsite milik orang lain, kita berkunjung, kita "menanam" link kita dihalaman web mereka dengan harapan ada "backlink", yakni mereka berkunjung ke website kita. Apalagi ya, kalau misalnya yang berkunjung adalah web dengan reputasi yang tinggi seperti web milik pemerintah maka itu luar biasa dampaknya.

Coba aja klo agan dikunjungi presiden, hahaa.. Tentunya sangat memberikan pengaruh.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat buat agan.

Jogja, hari jumat pagi tanggal 24 juli 2015 - 8 syawal 1436 hijiryyah

Baca juga tulisan ane:
1. Contoh website yang telah kami optimasi
Webmurmer | 06.32